Universitas DIPA Makassar mengadakan benchmarking Sistem Informasi dan Penjaminan Mutu bertujuan untuk usaha peningkatan Akreditasi dan Mutu Program Studi. Universitas DIPA Makassar akan berkaloborasi bersama Uningrat Tual dalam pengembangan digitalisasi menjawab perkembangan zaman.

uningrat dipa
Spread the love

Digitalisasi Universitas DIPA Makassar telah dikembangkan sejak tahun 1994, sebagaimana sejak kampus berdiri. Pusat data universitas disimpan di kampus menggunakan server internal (home server), sehingga KRS, penjadwalan, Pembagian kelas secara otomatis dibagi oleh sistem adapun pengembangan Learning Managemen Sistem (LMS) sebagai bahan pembelajaran virtual, dan kursus disiapkan langsung oleh unit ICT yang akan didistribusikan ke pelajar dan Dosen.

 

Dalam Berbagai Bpk. Dr.Hai. Baharudin Saleh Ingratubun, SE, SH, MM, MH selaku Rektor Uningrat Tual menyampaikan bahwa Uningrat Tual dalam penggunaan sistem siakad masih jadi pertimbangan dan sementara dalam pengembangan untuk menciptakan layanan akademik yang berintegrasi dan sistem penjaminan mutu internal, Uningrat Tual telah sampai pada tahapan audit mutu internal yang telah dilakukan oleh Ketua LPM.

Bpk. Dr.Hai. Baharudin Saleh Ingratubun, SE, SH, MM, MH selaku Rektor Uningrat Tual, menambahkan bahwa sambutan hangat dari pimpinan dan civitas akademik Universitas DIPA Makassar kepada Rombongan Uningrat Tual kami ucapkan terima kasih. Maksud kunjungan benchmarking secara langsung menyambangi ke Makassar yakni di kampus Universitas DIPA Makassar, adalah hasil tindaklanjut yang dilakukan melalui pertemuan diskusi melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan UPM Univeraitas DIPA Makassar, selanjutnya Rektor Uningrat Tual menjelaskan transisi peralihan 2 (Dua) sekolah tinggi melalui program akselerasi sehingga saat ini di Uningrat Tual terdapat 9 (Sembilan) prodi beserta akreditasi, dan tentunya era hari ini adalah era kolaboratif melalui kebijakan MBKM serta dapat mejalin hubungan silaturahmi lanjutan melalui program inovasi pembelajaran berbasis digital.

Sambutan dari Wakil Rektor I Universitas DIPA Makassar yang mewakili Rektor menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Uningrat Tual, dengan adanya kegiatan ini, berupa benchmarking sistem informasi dan penjaminan mutu, dapat menjalin kerjasama yang berkelanjutan antara Kedua PT, yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan benchmarking Sistem Informasi dan Penjaminan Mutu ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman, kemudian ditutup oleh Rektor Universitas DIPA Makassar.

https://drive.google.com/drive/folders/1gR38rOEYyrxD7iX8PdppViC1hZ3FigFQ?usp=sharing

Posted in
Kirim Pesan
Terima kasih, silahkan menghubungi kami melalui chat untuk info lebih lanjut.