KETUA DAN PENGURUS DKM MASJID HJ. AISYAH KAMPUS UNINGRAT TUAL BERSAMA REMAS MASJID HJ. AISYAH SERTA LDK UNINGRAT TUAL MENYELENGGARAKAN ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASSALAM TAHUN 1445 H

dkm pos1
Spread the love

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Haja Aisyah Kampus Uningrat Tual. Bapak. Junaidi Abdullah Ingratubun, SH, MH, M.Kn selaku Ketua DKM Masjid Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual menyampaikan bahwa Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual ini, Kami berharap Kita dapat menjadikan Suri Tauladan Rasululloh Sebagai Landasan Hidup Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara khususnya di Kampus UNINGRAT Tual ini

Beliaupun menyampaikan bahwa kami sangat berharap, acara ini dapat menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sitat dan perilaku yang dicontohkan rasulullah, karena jika kita menjadikan rasul sebagai suri tauladan niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat.

Kami pun berharap acara ini akan diisi ceramah agama tausiah yang nanti disampaikan Bapak Ustadz Moh. Zulkarnaen Rahanyamtel, S.Sos. dengan Tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Menambah Mahabbah Kecintaan Kepada Manusia Agung” dapat membuat kita menjadi semakin dekat dengan Allah dan rasulnya, sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan kita serta menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang dicintai Allah dan RasulNya. Aamiin.

Adapun Sambutan Oleh Bapak Ikram Mubarak Djodding, SE, M.Si selaku Wakil Rektor I Uningrat Tual mewakili Bapak Dr. Hi. Baharudin Saleh Ingratubun, SE, SH, MM, MH selaku Rektor Uningrat Tual menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir bersama dengan kita karena beliau dalam perjalanan tugas keluar kota di hari ini dan waktu yang sama kita mendoakan semoga beliau dalam perjalanan tugas sehat wal- afiat dan selamat di tempat tujuan.

Dalam peringatan maulid yang kita laksanakan setiap tahun, jgn hanya terkesan memelihara tradisi perayaan saja. Tidak banyak diantara kita yang benar-benar mengikuti, meniru dan berguru pada baginda Rasulullah SAW. Beberapa di antara kita justru cenderung menambah kurangkan berbagai rutinitas ubudiyah, yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, beberapa di antara kita juga bahkan mungkin tidak tahu bagaimana risalah Rasulullah SAW, dan betapa sesungguhnya kehidupan beliau pada saat itu. Sehingga, tidak mengherankan bahwa semakin sedikit dari kita yang benar-benar hidup sesuai ajaran Rasulullah SAW. Oleh karena itu, kita semua berkumpul pada hari ini, untuk melihat kembali kisah-kisah teladan yang ditinggalkan oleh Rasulullah SAW, sehingga kita kembali dapat menjalani kehidupan yang sesuai dengan syariat dan ajaran yang dituliskan dalam Al-Quran.

Sambutan yang disampaikan Ibu Hj. Syamsiah Ingratubun, S.PdI., SM, M.Si selaku Dewan Pengawas Yayasan Muhammad Thaha mewakili Bapak Dr. Hi. M. Husni Ingratubun, SE, SH, MM, MH selaku Ketua Umum Yayasan Muhammad Thaha menyampaikan Puji syukur marilah bersama kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat, serta karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman, nikmat Islam, nikmati sehat wal afiat serta nikmati umur panjang.

Alhamdulillah, kita dipertemukan lagi dengan bulan mulia kelahiran Nabi Muhammad SAW dan kita bisa mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah. Semoga acara yang akan dilaksanakan pada hari ini diberikan dengan lancar dan selalu dalam naungan Ridho Allas SWT.

Shalawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya. Semoga kita yang hadir ditempat ini akan mendapatkan syafaat baginda Rasulullah di yaumil qiyamah nanti. Amiin ya Rabbal ‘alamin

Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awal, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus DKM Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual beserta Remas, LDK Uningrat Tual yang telah bekerjasama menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini adalah awal yang baik karena dibangunnya Masjid Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual ini semata-mata hanya untuk kita taat beribadah, memakmurkan masjid dan melaksanakan hajatan-hajatan yang bernuansa islamiah agar mempererat hubungan silaturahmi antar sesama umat beragama khusunya keluarga besar Civitas Akademika Uningrat Tual, Jamaah Masjid Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual.

Semoga agenda tahunan di hari-hari besar umat muslim atau kegiatan-kegiatan bernuansa islamiah di Masjid Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual terus diadakan oleh Ketua dan Pengurus DKM Hj. Aisyah Kampus Uningrat Tual beserta Remas, LDK Uningrat Tual dan Mahasiswa Uningrat Tual.

Humas Uningrat Tual…

 

 

Posted in
Kirim Pesan
Terima kasih, silahkan menghubungi kami melalui chat untuk info lebih lanjut.