Kerjasama Mahasiswa KKN Uningrat Tual Lokasi Desa Tamedan dengan Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil Kota Tual

IMG-20230130-WA0021
Spread the love

Tual – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat khusus, karena dalam KKN darma pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dipadukan kedalamnya dan melibatkan sejumlah mahasiswa dan sejumlah staf pengajar ditambah unsur masyarakat. KKN merupakan suatu kegiatan perkuliahan intrakurikuler dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral. Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa.

Sebagai bentuk Nyata Universitas Doktor Husni Ingratubun (UNINGRAT) Tual hadir ditengah Masyarakat, melalui salah satu dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat Uningrat Tual menurunkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 di beberapa desa di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dari beberapa desa yang menjadi lokasi KKN Desa Tamedan Kota Tual merupakan desa yang dijadikan Lokasi KKN. Adapun beberapa Program Kerja Mahasiswa KKN Uningrat Tual di Lokasi Desa Tamedan salah satunya menjadi penghubung Masyarakat Desa Tamedan dengan Capil Kota Tual. Dalam hal ini menurut Ketua Kelompok Yusril Watiyaan & Sekretaris Kelompok Riski Rahanwarin bekerja sama dengan Capil Kota Tual guna memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Desa Tamedan secara langsung bagi yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK), KTP, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Saat Audiensi dengan Kepala Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Tual Bapak Kurnia diruang kerjanya yang didampingi langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Bapak Rijali Sun, S.AP., S.M., S.H., M.H, Bapak Kadis menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap program tersebut. Atas Dukungan tersebut maka kegiatan pelayanan kepada Masyarakat Desa Tamedan dapat terlaksana dan berjalan dengan Lancar dan disambut bahagia oleh Masyarakat tanggal 7 Februari 2023 bertempat di Balai Desa Tamedan Kota Tual.

Pelayanan Pegawai Capil Kota Tual kepada Masyarakat Desa Tamedan

Semoga dengan kerjasama ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Masyarakat, dan Tak Lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadis Capil Kota Tual beserta Jajarannya yang telah memberikan dukungan penuh atas program kerja kami.

Billahi Fi Sabililhaq Fastabiqul Khairat,

Wassalamulaikum Wr. Wb

Mahasiswa KKN Uningrat Tual Desa Tamedan

Posted in
Kirim Pesan
Terima kasih, silahkan menghubungi kami melalui chat untuk info lebih lanjut.